Pages

Rabu, 11 April 2012

MATERI INTERNET

Dewasa ini dunia komputer dan informasi berkembang sangat pesat, terlebih lagi dengan
adanya Internet. Internet merupakan jaringan komputer global yang terbentuk dari jaringan komputer di seluruh dunia yang memungkinkan orang yang terkoneksi bertukar informasi, berkomunikasi, serta berbagi sumber daya komputer. Selain menyediakan media-media online di bidang-bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, bisnis dan sebagainya, dengan Internet orang dapat berkomunikasi dengan cepat dengan memanfaatkan antara lain fasilitas email.
Para produsen komputer, terutama mikroprosesor, berlomba-lomba untuk menemukan komputer yang canggih, dan umumnya komputer-komputer tersebut dikembangkan untuk
memenuhi kebutuhan akan informasi, terutama informasi melalui Internet. Internet itu pulalah yang membuat dunia informasi berkembang dengan sangat pesat mencengangkan. Beberapa tahun yang lalu, informasi umumnya hanya diperoleh melalui media massa baik yang bersifat cetak, seperti surat kabar, buku, maupun elektronik, seperti televisi dan radio. Media-media informasi tersebut memiliki beberapa kekurangan, antara lain hanya dapat memberi informasi saja, tetapi tidak dapat “mencarikan” informasi yang kita butuhkan, juga memiliki keterbatasan waktu karena dibatasi oleh waktu terbit maupun waktu tayang. Dengan Internet, kita dapat mencari hampir semua informasi yang kita butuhkan dan tidak terbatas oleh waktu, karena internet “dibuka” 24 jam sehari. Modul ini akan memberikan pengetahuan dasar praktis tentang internet browsing, e-mail, dan HTML.

0 komentar:

Posting Komentar